Kamis, 08 Desember 2016

SUMBAWA RAIH PENGHARGAAN KABUPATEN PEDULI HAM KE-3 KALINYA

Pemenuhan hak asasi manusia merupakan tujuan dari proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Daerah.  Kehadiran pemerintah sangatlah urgen utuk memastikan bahwa hak-hak warga Negara dapat terpenuhi dengan wajar. Pemerintah Kabupaten Sumbawa yang secara berkesinambungan dan terus berupaya meningkatkan harapan masyarakat Sumbawa akan hak-hak hidupnya. Upaya ini ternyata menjadi penilaian tersendiri bagi Pemerintah Pusat kepada Kabupaten Sumbawa yang selalu berupaya memenuhi kebutuhan masyarakatnya.
Sekda Sumbawa menerima Plakat Penghargaan
Kabupaten Peduli HAM 2016 untuk Kabupaten Sumbawa
dari Menkumham Yasonna H. Laoly
Bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (8/12) Bupati Sumbawa yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Drs. H. Rasyidi  menerima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM Tahun 2016. Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI Bapak Yasonna H. Laoly tersebut adalah yang ke-3 kalinya di raih oleh Kabupaten Sumbawa.
Menkumham RI Yasonna menjelaskan, bahwa penghargaan tersebut memacu Pemerintah Kabupaten/Kota agar mengimplementasikan beberapa hal yaitu, Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM), Strategi Nasional akses Terhadap Keadilan serta diharapkan agar para kepala daerah lebih terdorong lagi untuk menghormati, memenuhi hak dan melindungi warga masyarakatnya. Adapun Indikator penilaian Kabupaten/Kota Peduli HAM meliputi Hak Hidup, Hak Mengembangkan Diri, Hak Atas Kesejahteraan, Hak Atas Rasa Aman, dan Hak Perempuan.
Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Drs. H. Rasyidi dalam konfirmasinya menyampaikan terima kasih atas nama Pemerintah Daerah, atas nama Bupati Sumbawa dan Wakil Bupati Sumbawa kepada seluruh masyarakat Sumbawa dan satuan kerja perangkat daerah yang telah bahu-membahu untuk menjadikan seluruh program-program pemerintahan dan pembangunan mampu memenuhi hak-hak warga Negara di Kabupaten Sumbawa. Walaupun disadari masih banyak yang perlu dibenahi dan ditingkatkan di masa mendatang.


 “Penghargaan yang kita peroleh tiga kali berturut-turut ini adalah hasil kerja keras kita semua bersama seluruh elemen masyarakat Sumbawa, sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja bersama guna memenuhi hak-hak masyarakat," demikian disampaikan oleh H. Rasyidi. Dalam acara penerimaan penghargaan ini, turut mendampingi Sekda Sumbawa adalah Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Sumbawa Ketut Sumadiarta, SH. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar