Rabu, 31 Agustus 2016

SAMAWA MARAS BAGESA "STAND UP COMEDY" ALA SUMBAWA, KREATIF, INSPIRATIF DAN MEMUKAU

Tatkala kebersamaan, inisiatif dan kreatif berpadu memunculkan hasil yang patut untuk dilanjutkan dan dijadikan contoh bagi yang lainnya. Para pemuda Sumbawa dibawah komando Edy "Rio" Muchtar berkumpul dan merumuskan ide kreatif, memoles "stand up comedy" yang populer dibeberapa televisi nasional dalam wajah kesumbawaan. "Samawa Maras Bagesa" yang dipopulerkan dengan sebutan SAMARASA digelar selama 5 (lima) malam di Taman Mangga, Sumbawa Besar dari tanggal 27 Agustus sampai 31 Agustus 2016.

Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril membuka Samawa
Maras Bagesa "SAMARASA" 2016
stand up comedy ala Sumbawa (27/08)
Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril memberikan apresiasi yang sangat tinggi bagi kreativitas ini. Tatkala membuka SAMARASA 2016 ini, Bupati Sumbawa menyampaikan bahwa kreativitas dan inisiatif para kawula muda Sumbawa dalam menyelenggarakan stand up comedy dalam versi Sumbawa patut untuk diapresiasi bersama dan perlu didorong untuk kegiatan lainnya yang positif. Bahkan perlu dilanjutkan menjadi agenda tahunan misalnya dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.
Wakil Ketua DPRD Sumbawa Kamaluddin, ST, M.Si
menjadi peserta eksebisi pada malam pertama

Selama berlangsungnya acara ini, tak kurang dari ratusan pengunjung yang menonton tiap malam, bahkan beberapa penonton lebih memilih menonton Samawa Maras Bagesa dari pada stand up comedy yang disiarkan televisi swasta. Berbagai kalangan tumpah ruah ingin menyaksikan penampilan para jagoan bagesa yang menjadi idolanya, bahkan bukan hanya anak muda, bahkan orang tua dan anak-anak juga datang ke Taman Mangga, juga para pejabat daerah betah duduk bersila menyaksikan acara yang kreatif ini.
Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah
menutup Samawa Maras Bagesa "SAMARASA" 2016
stand up comedy ala Sumbawa (31/08)

Pada malam penutupan, Wakil Bupati Sumbawa Drs. H, Mahmud Abdullah menyampaikan agar penyelenggaraan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan lebih kreatif dimasa-masa yang akan datang. Sebagaimana disampaikan oleh Bupati Sumbawa pada saat malam pembukaan, Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah akan mendukung setiap kegiatan yang kreatif, positif dan memiliki nilai tambah bagi masyarakat. Wabup Mo juga menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah menggelar Samawa Maras Bagesa yang perdana dengan sukses.
Bupati Sumbawa, Wabup Sumbawa, Wakil Ketua DPRD
Kabupaten Sumbawa, Kapolres Sumbawa
duduk bersila bersama penonton lainnya

Selanjutnya Wakil Bupati Sumbawa, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Kapolres Sumbawa, Ketua TP. PKK Kabupaten Sumbawa, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sumbawa, Ketua GOW Kabupaten Sumbawa secara berturut-turut menyampaikan Hadiah kepada para pemenang. 

Sampai jumpa di Samawa Maras Bagesa berikutnya. Sumbawa Hebat dan Bermartabat.
Suasana para penonton maupun pendukung yang memadati
Taman Mangga 

Ibu Bupati, Ibu Wabup dan Ibu Wakil Ketua DPRD Sumbawa
bersama penonton lainnya menikmati penampilan
para jagoan bagesa
Para Peserta "jagoan bagesa" yang masuk babak Final
atau 14 besar.
Wabup Sumbawa memberikan hadiah kepada Juara I

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa
menyerahkan hadiah kepada Juara II

Ketua TP. PKK Kabupaten Sumbawa menyerahkan
hadiah kepada Juara III

Kapolres Sumbawa menyerahkan hadiah kepada Juara IV

Ketua Komisi I DPRD Sumbawa menyerahkan hadiah
kepada Juara V

Ketua GOW Kabupaten Sumbawa menyerahkan hadiah
kepada Juara Favorit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar