Minggu, 12 Oktober 2014

Masyarakat Antusias Menyambut "Lily" di Liang Petang

Sore ini Puteri Indonesia Pariwisata 2014 Estelita "Lily" Liana mengunjungi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Sumbawa yaitu Liang Petang di Desa Batu Tering Kecamatan Moyo Hulu (11/10/2014). Masyarakat Moyo Hulu khususnya masyarakat Desa Batu Tering sangat antusias menyambut kedatangan Puteri Indonesia Pariwisata 2014, mulai dari simpang Sebasang sampai ke lokasi Liang Petang tak kurang dari tujuh ratusan warga menunggu dan menyambut Lily yang yang murah senyum dan menyapa setiap warga yang dijumpainya. 

Liang Petang yang dalam bahasa Sumbawa berarti Gua yang gelap walaupun di siang hari, masih terjaga keasliannya dan merupakan gua yang bermotif stalagmit dan stalagtit dengan panjang gua sekitar 500 meter. Didampingi oleh ratusan warga Puteri Indonesia Pariwisata 2014 berjalan kaki melintasi medan-medan yang cukup menantang, melakukan napak tilas ke salah satu gua yang pernah dijadikan kamar, peristirahatan dan persembahyangan raja dahulu kala.

Eksotisme dan pesona Liang Petang yang mengagumkan, membawa kesan tersendiri bagi Lily. Dalam lawatan ke Batu Tering, Puteri Indonesia Pariwisata 2014 ini didampingi oleh Sekda Sumbawa, Asisten II, Kepala Bank NTB Cabang Sumbawa, Camat Moyo Hulu, Kepala Desa Batu Tering. Puteri Indonesia Pariwisata 2014 berharap kedepan pariwisata Sumbawa akan semakin maju dengan begitu banyaknya obyek-obyek wisata yang indah dan ragam budaya di Kabupaten Sumbawa. Semoga (ra)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar