Kamis, 09 Juni 2016

Bupati Sumbawa : "Ramadhan Momentum Memperkuat Kebersamaan dan Kepedulian"

Utan, Kabupaten Sumbawa (9/06). Ramadhan selalu menjadi bulan yang penuh berkah, penuh kebahagiaan serta bulan yang penuh harapan bagi seluruh ummat manusia. Mengisi Bulan Suci Ramadhan 1437 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Sumbawa juga menjadikan bulan yang agung ini sebagai wahana silaturrahim dengan masyarakat, berdialog, bertatap muka, serta mendengarkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat sesungguhnya. Bukan hanya diisi dengan amaliah ruhaniyah yang berupa sholat berjamaah, ngaji, i'tiqaf, zakat dan sebagainya juga diisi dengan amaliah ukhrawi yang berupa program pemerintah yang langsung menyentuh pada kepentingan masyarakat.

Mengawali seluruh rangkaian Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Sumbawa 1437H/2016M, Bupati Sumbawa H.M.Husni Djibril, B.Sc, Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa L. Budi Suryata, SP, seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, jajaran SKPD, BUMN/BUMD, Perusahaan Swasta dan para tokoh masyarakat bermuwajjahah di Mesjid Besar Al-Islah Desa Motong Kecamatan Utan (9/06).

Diawali dengan Buka Puasa Bersama di kediaman pribadi H. Husni Djibril, B.Sc, ratusan masyarakat dan para pejabat daerah berbaur, berkumpul menikmati indahnya kebersamaan buka puasa bersama. Setelah melaksanakan Sholat Maghrib Berjamaah dibeberapa tempat yang disediakan, kemudian dilanjutkan dengan santap malam buka puasa.
Acara Silaturrahim dan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Tahun 2016, diawali dengan Sholat Isya Berjamaah di Mesjid Besar Al-Islah Desa Motong Kecamatan Utan yang dilanjutkan oleh Dakwah Islamiah Ramadhan 1437 H oleh H. Syihabuddin Muhammad Pimpinan Ponpes Al-Hikmah Kecamatan Utan.

Bupati Sumbawa dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh lapisan masyarakat Sumbawa khususnya masyarakat Utan yang telah turut memberikan andil bagi kemajuan Kabupaten Sumbawa. Namun demikian, Bupati Sumbawa juga mengharapkan informasi yang sebenar-benarnya dari masyarakat khususnya program yang menjadi kebutuhan masyarakat. Bupati Husni berjanji dan berkomitmen untuk berikhtiar memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai janji kampanye yang telah digelorakan terdahulu. Mari bersama kita bangun dan kuatkan rasa kebersamaan sebagai Tau Samawa dan memupuk kepedulian pada daerah kita, "Jadikan Ramadhan sebagai momentum memperkuat kebersamaan dan membangun kepedulian antar sesama warga negara" demikian disampaikan oleh H. Husni. Para pejabat daerah diluar kegiatan rutin kedinasan pemerintahan dan pembangunan, khususnya yang berasal dari Utan harus sering melihat desanya untuk dibangun dengan cara swadaya, secara bergotong royong. Ini juga berlaku untuk semua wilayah Kecamatan di Kabupaten Sumbawa sehingga cita-cita untuk mewujudkan Kabupaten Sumbawa yang Hebat dan Bermartabat insyaAllah akan terealisasi.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Sumbawa menghimbau untuk senantiasa membangun kebersamaan melalui "Gerakan Sholat Berjama'ah" di Mesjid/Mushollah disekitar kantor dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menghentikan aktivitas sejenak untuk berjamaah melaksanakan sholat fardhu. Demikian pula dihimbau agar masyarakat senantiasa menjaga ketentraman dan ketertiban lingkungan dengan menghidupkan "Siskamling", memelihara toleransi antar umat beragama dan toleransi antar umat seagama sebagai bentuk ukhuwah yang rahmatan lil'alamin. Menjadikan momentum Ramadhan untuk mengajak keluarga dan anak-anak dibiasakan dengan amal ibadah, membangun keluarga harmonis sebagai salah satu upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sumbawa menyampaikan berbagai bantuan baik dari pemerintah daerah maupun dari perbankan kepada masyarakat Utan senilai milyaran rupiah yang diterima secara simbolis oleh perwakilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar