Selasa, 04 Oktober 2016

245 JUTA BONUS UNTUK ATLET, PELATIH DAN CABOR BERPRESTASI PADA PON XIX JABAR 2016

Sumbawa Besar (4/10). Sebagaimana pemberitaan beberapa waktu yang lalu, ketika Bupati Sumbawa menerima laporan dari Kontingen NTB asal Kabupaten Sumbawa yang mendampingi kesertaan atlet Sumbawa pada PON XIX 2016 Jabar, H. M. Husni Djibril, B.Sc selalu menyampaikan rasa syukur dan bangga kepada para putera-puteri terbaik Kabupaten Sumbawa yang turut menorehkan nama harum bukan hanya untuk Kabupaten Sumbawa namun juga untuk Provinsi NTB secara umumnya.  Dan Bupati Sumbawa juga telah berjanji untuk memberikan reward kepada putera-puteri terbaik Sumbawa yang berlaga di tingkat nasional.
Ridwan memperoleh reward/bonus dari Sekretaris Daerah
Kabupaten Sumbawa Drs. H. Rasyidi

Diawali dengan konvoi keliling kota sebagai rasa syukur bersama masyarakat Sumbawa, para atlet Sumbawa bersama iring-iringan SKPD melintasi jalan Cendrawasih dam Jalan garuda berkeliling melewati Pasar Seketeng dan Karang Pekat dan selanjutnya berakhir di Kantor Bupati Sumbawa. Penyambutan para atlet Sumbawa ini semakin meriah diiringi antusiasme masyarakat yang sedang menyemangati dan mensukseskan Lomba Drumband se-NTB Tahun 2016 Tingkat SD dan SMA yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Sumbawa.
Antuasiasme masyarakat menyambut
kepulangan para Atlet Sumbawa yang bergabung dengan
Kontingen NTB pada PON XIX 2016 Jawa Barat

Bertempat di Ruang Pertemuan Lantai 1 Kantor Bupati Sumbawa, para atlet diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Drs. H. Rasyidi. Setelah menyampaikan sambutan singkat atas nama Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan Bupati Sumbawa yang pada saat bersamaan sedang menghadiri undangan Pemerintah Pusat di Jakarta.  Demikian pula Wakil Bupati Sumbawa juga bersamaan sedang melaksanakan tugas dinas di Mataram. Sekda Sumbawa menyampaikan ungkapan syukur yang tak terhingga kepada Allah SWT atas capaian olahraga Kabupaten Sumbawa di event Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Tahun 2016 Jawa Barat.  Selanjutnya Sekda Sumbawa yang mengawali pertemuan dengan salam khas “salam olah raga” menyampaikan rasa bangga kepada para atlet Sumbawa yang telah menyumbangkan 4 Medali Emas Perorangan, 2 Medali Emas Beregu, 2 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu.
Sekda Sumbawa menyerahkan reward/bonus kepada Nasruddin
Peraih Medali Emas Tinju

Setelah menyampaikan Sambutan singkat, Sekda Sumbawa atas nama Bupati Sumbawa bersama Ketua KONI Sumbawa H. Mustami H. Hamzah, B.Sc disaksikan perwakilan KONI NTB menyerahkan reward pembinaan kepada para atlet, pelatih dan cabor berprestasi.
Adalah Ridwan peraih medali Emas Lari 1.500 Meter Putera asal Labuhan Sumbawa, Sapwaturrahman peraih medali Emas Lompat Jangkit asal Kelurahan Brang Biji, Nasruddin peraih medali Emas Tinju Kelas Over 93 Kg asal Desa Kerato dan Kurniawan peraih medali Emas Tarung Drajat/Boxer Putera Kelas 75,1 Kg – 80 Kg asal Desa Berare masing-masing memperoleh reward Rp. 30 Juta. 
Sekda Sumbawa memberikan reward/bonus kepada
Novi Jayanti peraih medali Perak Tarung Drajat/Boxer
Puteri

Selanjutnya Ridwan yang juga menyabet medali Emas beregu pada Lari Estafet 4x400 Meter Putera dan Sapwaturrahman yang menggondol medali Emas beregu pada Lari Estafet  4x100 Meter Putera masing-masing mendapat reward sebesar Rp. 20 Juta. Novi Jayanti peraih medali Perak Tarung Drajat/Boxer Puteri Kelas 52,1-55 Kg  asal Desa Kerato dan Ridwan peraih medali Perak Lari 800 Meter Putera masing-masing memperoleh reward Rp. 20 Juta. Sedangkan Ririn Sulastri asal Desa Batu Bangka peraih medali Perunggu Tarung Drajat/Boxer Puteri Kelas 55,1-58 Kg memperoleh reward Rp. 15 Juta. Sedangkan Cabor Berprestasi memperoleh Dana Pembinaan masing-masing Rp. 2,5 Juta dan para atlet yang turut berlaga di PON XIX 2016 Jabar namun belum memperoleh medali diberikan penghargaan masing-masing sebesar Rp. 1,5 Juta.
Foto bersama di Depan Kantor Bupati Sumbawa


“Semoga prestasi ini akan menjadi motivasi untuk selalu meningkatkan raihan keberhasilan yang lebih baik dari sekarang, serta mampu menginspirasi generasi muda lainnya untuk juga berprestasi dibidang masing-masing”, demikian disampaikan H. Rasyidi sapaan keseharian Sekda Sumbawa.
Ketua KONI Sumbawa, Sekda Sumbawa dan Perwakilan
KONI NTB pada Acara Penyambutan Atlet PON XIX
Tahun 2016 Jawa Barat asal Kabupaten Sumbawa

Ketua KONI Sumbawa H. Musami H. Hamzah kepada Ririn Sulastri
peraih medali Perunggu  Tarung Drajat/Boxer
Puteri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar