Selasa, 10 Mei 2016

PASTIKAN KELANCARAN UN SMP, WABUP SUMBAWA LAKUKAN PENINJAUAN

Guna memastikan kelancaran pelaksanaan Ujian Nasional SMP/MTs Tahun 2016, Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Sumbawa Sudirman, S.Pd melakukan peninjauan ke sekolah (10/05). Bertepatan dengan hari ke-2 Ujian Nasional Wakil Bupati Sumbawa mengawali dengan meninjau pelaksanaan UN di SMP Gregorius Diponegoro, dilanjutkan ke SMPN 1 Sumbawa, SMPN 3 Sumbawa dan SMPN 2 Sumbawa. Selanjutnya Wakil Bupati Sumbawa mengakhiri lawatan ke SMP di SMPN 4 Labuhan Badas sebagai satu-satunya SMP yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Sumbawa.
Pada kunjungan kali ini, Wakil Bupati Sumbawa lebih banyak berdialog langsung dengan Kepala Sekolah maupun pengawas ujian dan melihat dari jauh pelaksanaan ujian. Hal ini dilaksanakan oleh Wabup agar tidak mengganggu konsentrasi ujian para siswa. Selain itu juga, Wabup mempergunakan kesempatan ini untuk meninjau sarana prasarana dan lingkungan sekolah. 
Drs. H. Mahmud Abdullah yang merupakan alumni SMPN 1 Sumbawa ini, memberikan apresiasi kepada para Kepala Sekolah dan jajaran tenaga pendidikan  yang telah menyukseskan pelaksanaan Ujian Nasional SMP tahun 2016 ini. Wabup berpesan agar suasana tenang, jujur, berintegritas dapat terus dipertahankan sampai UN selesai, sehingga Kabupaten Sumbawa yang merupakan Kabupaten dengan sekolah terbanyak di NTB yang memperoleh predikat Sekolah Berintegritas dari Kemendikbud dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan dimasa-masa mendatang.
Dalam tinjauan ke SMP kali ini, Wakil Bupati Sumbawa terkesan dengan suasa asri, bersih dan sejuk yang ditampilkan di lingkungan sekolah masing-masing, yang mana kedepan Wabup berharap kantor-kantor SKPD lainnya dapat menjadikan sekolah sebagai salah satu barometer untuk menciptakan suasana sejuk, bersih, asri, dan bersahabat dilingkungan Kantor masing-masing. 

ppid.sumbawakab.go.id














Tidak ada komentar:

Posting Komentar