Jumat, 17 Juni 2016

WARGA PLAMPANG ANTUSIAS SAMBUT SAFARI RAMADHAN BUPATI SUMBAWA

Plampang, Kabupaten Sumbawa (17/06). Bulan Suci Ramadhan dimanfaatkan sebagai bulan membangun ukhuwah serta memasyarakatkan kepemimpinan dan program. Setelah sehari sebelumnya Bupati Sumbawa melawat ke Kecamatan Lantung, kali ini safari dilanjutkan ke Kecamatan Plampang. Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc bersama Tim II disambut antusias oleh Camat Plampang Zubaidi, S.Pd dan segenap tokoh masyarakat Plampang. Kemudian Bupati Sumbawa melakukan buka bersama dengan para aparatur kecamatan dan masyarakat bertempat di Kantor Camat Plampang.

Bertempat di Mesjid Al-Ikhlas Desa Plampang, Bupati Sumbawa yang didampingi oleh Tim II Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Tahun 2016 bersilaturrahim dengan masyarakat Plampang. Diawali dengan sholat Isya berjama’ah, kemuadian dilanjutkan dengan penyampaian hikmah ramadhan oleh H. M. Nur Sirad, S.Pd.  Pada kesempatan dimaksud, kembali Bupati Sumbawa menyampaikan ungkapan syukur, ungkapan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Plampang yang telah bersama-sama mewujudkan masyarakat yang kondusif, toleran dan harmonis. 
Bupati Husni berharap masyarakat Plampang juga akan memberikan kontribusi besar bagi pembangunan di Kabupaten Sumbawa. Untuk itu H. Husni menghimbau kepada masyarakat tidak segan-segan untuk menyampaikan harapan dan kebutuhannya yang insyaAllah akan direalisasikan sesuai kemampuan keuangan daerah dan skala prioritas.
Bupati Sumbawa juga mengajak masyarakat untuk menjadikan Ramadhan sebagai wahana penempaan diri guna menuju predikat insane bertaqwa. Memperbanyak membaca Al-Qur’an, sholat berjamaah di awal waktu, berzikir, memperbanyak sholat sunnat, sehingga akan menjadi kebiasaan yang akan terbawa dalam bulan-bulan lainnya setelah Ramadhan. Bupati Sumbawa juga berharap masyarakat terus menjaga dan meningkatkan kewaspadaan, menjaga kondisivitas dengan tetap berkoordinasi dengan aparat TNI dan Polri.

Sesuai dengan agenda Pemerintahan Husni-Mo, Kecamatan Plampang juga akan memperoleh perhatian yang proporsional khususnya terkait dengan sector-sektor agraris seperti pertanian, peternakan dan perikanan.  Sebelumnya Bupati Sumbawa menyampaikan beberapa bantuan dan program yang diterima langsung oleh perwakilan. Turut bersama Bupati Sumbawa ke Plampang antara lain Wakapolres Sumbawa dan jajaran SKPD, instansi vertical, swasta terkait yang tergabung dalam dan Tim II.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar