Kamis, 01 Desember 2016

“FESTIVAL PESONA MOYO BAGIAN KALENDER EVENT PROMOSI WISATA NTB 2017”

Ir. H. Junaidi, M.Si (Kepala Dinas
Pemuda Olahraga Kebudayaan
dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa)
Dalam rangka terus mengembangkan dan mengakselerasi kepariwisataan di Nusa Tenggara Barat, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi NTB menyelenggakan Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi tingkat Provinsi NTB guna membahas Kalender Event  Promosi Pariwisata NTB Tahun 2017 di Hotel Grand Palace, Mataram (24/11). Hadir pada pertemuan tersebut antara lain para pelaku pariwisata di NTB,  dinas pariwisata se Nusa Tenggara Barat serta pejabat dari Kementerian Pariwisata RI.
Kepala Disporabudpar Kabupaten Sumbawa Ir. H. Junaidi, M.Si menjelaskan bahwa dalam pertemuan strategis tersebut bukan hanya membahas kalender event 2017, juga menjadi wahana membangun jejaring promosi wisata di Nusa Tengggara Barat maupun di Indonesia.
“Kami dari Kabupaten Sumbawa juga menyampaikan beberapa program ke depan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang tentang potensi, peluang dan tantangan pengembangan pariwisata Sumbawa sebagai bagian dari kepariwisataan NTB” demikian disampaikan H. Jun samaan akrab pejabat yang murah senyum ini.
Desain Kalender Event Promosi Pariwisata NTB 2017
Dalam rancangan Kalender Event  Promosi Pariwisata NTB Tahun 2017 tertuang “Festival Pesona Moyo” sebagai bagian dari agenda besar kepariwisataan NTB. “Pada dasarnya Kabupaten Sumbawa tetap mempertahankan branding Festival Moyo sebagai icon promosi wisata Kabupaten Sumbawa sebagaimana arahan Bapak Bupati Sumbawa, namun demikian saran dari kementerian dan Disbudpar NTB kemudian ditambahkan kata “Pesona” sebagai frasa yang mensinergikan program kementerian, provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia” tambah H. Jun.
Festival Pesona Moyo 2017 dalam desain
Kalender Event Promosi Pariwisata NTB 2017


Namun demikian, Provinsi masih akan menerima masukan maupun desain program dari masing-masing Kabupaten/Kota se-NTB sebelum dilaksanakan launching di Kementerian Pariwisata yang rencananya akan dilaksanakan sekitar minggu ke-3 atau ke-4 Bulan Desember 2016 ini. “Apakah kita akan memakai branding Festival Pesona Moyo, Pesona Festival Moyo, Pesona Festival Moyo Sumbawa atau yang lainnya tentunya akan kami laporkan lebih lanjut kepada bapak Bupati serta akan dibahas bersama-sama dengan pihak terkait sebelum dan akan segera kami laporkan kepada Gubernur NTB sebelum agenda launching dilaksanakan”.  Dalam rancangan Kalender Event  Promosi Pariwisata NTB Tahun 2017 “Festival Pesona Moyo” secara factual telah tercatat di Kementerian Pariwisata sebagai event yang paling lama di NTB dengan durasi 23 hari dari tanggal 23 September sampai dengan 16 Oktober setiap tahunnya.(ran)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar