Jumat, 10 Juni 2016

Wakil Bupati Sumbawa : "Pemerintahan Husni-Mo, berkomitment kepada masyarakat"

Alas Barat, Kabupaten Sumbawa (10/06). Sejalan dengan komitment bersama Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa yang akan menjadikan momentum Ramadhan sebagai wahana silaturrahim dan memupuk rasa kebersamaan sebagai Tau Samawa, pada hari kedua jadwal Safari Ramadhan 1437 H, Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah bertolak ke Kecamatan Alas Barat. Pada saat yang sama Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc bersama Tim I bertolak ke Kecamatan Tarano. Kecamatan Alas Barat merupakan Kecamatan yang berada diujung barat Kabupaten Sumbawa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sumbawa Barat.

Didampingi oleh Tim II Safari Ramadhan Pemkab Sumbawa Tahun 2016, H. Mo berbuka puasa bersama rombongan dan masyarakat yang dilanjutkan dengan  Sholat Maghrib berjamaah di Kantor Camat Alas Barat. Bersama Wakapolres Sumbawa, Kasdim Sumbawa, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Sumbawa kemudian melanjutkan safari ke Mesjid At-Taqwa Desa Lab. Mapin untuk melaksanakan Sholat Isya dan Sholat Taraweh berjamaah bersama masyarakat.
Ust. Nasrullah, SH mengawali dengan Dakwah Islamiah mengenai hikmah puasa, bahwa kaum muslimin harus manjalankan ibadah puasa dengan penuh keikhlasan hanya karena Allah SWT agar termasuk dalam golongan orang yang bertakwa. Dilanjutkan dengan penyerahan beberapa bantuan dalam bentuk program pemerintah daerah, BUMN/BUMD kepada masyarakat Alas barat secara simbolis.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sumbawa dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan tersebut untuk menyampaikan komitmen Pemerintahan Husni Mo yang pro rakyat dalam memimpin Sumbawa lima tahun ke depan. Itulah mengapa langkah pertama yang diambil setelah pelantikan adalah membenahi sistem layanan publik yang ada di semua SKPD Lingkup. Pemkab. Sumbawa agar dapat memberikan layanan yang bersahabat kepada masyarakat Tana Samawa. Disamping itu Pemerintah Kabupaten Sumbawa juga akan meningkatkan porsi anggaran belanja modal dalam APBD Kabupaten Sumbawa yang pro rakyat yang berisikan program pembangunan infrastruktur publik seperti jalan, jembatan, dan juga fasilitas-fasilitas publik lainnya yang dapat mendorong laju perekonomian daerah bagi kesejahteraan rakyat. Selain itu pemerintah daerah juga akan berupaya untuk meningkatkan dukungan pembiayaan pembangunan daerah baik dari pemerintah provinsi maupun pusat.Di akhir sambutannya, Haji Mo (sapaan akrab Wakil Bupati Sumbawa) mengingatkan semua pihak untuk selalu menjaga kondusifitas daerah dengan memperkuat ukuwah dan silahturrahim mengingat sebentar lagi di Kecamatan Alas Barat akan diselenggarakan Pilkades. 
“Walaupun berbeda pilihan, semangat persaudaraan harus diutamakan.  Siapapun yang terpilih semua pihak harus mendukungnya karena Pilkades merupakan tahapan yang harus dilalui dalam proses berdemokrasi” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar