Kamis, 25 Agustus 2016

MENYONGSONG SAIL INDONESIA 2017, BUPATI HUSNI : "SUMBAWA SIAP"

Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril, B.Sc menegaskan bahwa Sumbawa siap untuk melaksanakan kegitan tersebut. Karena itu, pihaknya akan mulai berbenah dan memenuhi pra syaratnya. Salah satunya adalah persiapan kebersihan dan kepedulian masyarakat sekitar arena event Sail Moyo. Untuk itu Bupati Sumbawa akan menggarkan dana yang memadai  yang akan dipersiapkan pada APBD-P tahun ini dan APBD murni 2017.
Bupati Sumbawa H.M.Husni Djibril bersama Dr. Son Diamar
dan Asrul, A.Pi, M.Si dari DEKIN
Hal ini diungkapkan oleh Bupati Sumbawa tatkala menerima kunjungan Tim Dewan Kelautan Indonesia (DEKIN) di ruang kerjanya Kamis (25/8/2016). Pertemuan tersebut dilakukan setelah tim melakukan survey ke sejumlah lokasi untuk kegiatan Sail Indonesia 2017 dengan tajuk Sail Moyo-Tambora. Dalam pertemuan tersebut, tim tersebut melakukan diskusi dengan Bupati. Dimana tim memaparkan semua hasil kunjungannya di sejumlah titik di Kabupaten Sumbawa. Selain itu, Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada tim. Dalam hal ini, Pemda Sumbawa juga menyatakan mendukung penuh kegiatan tersebut.
Foto Bersama di lobi Kantor Bupati Sumbawa
Ditemui seusai kegiatan, Ketua Rombongan Tim DEKIN, Asrul, A.Pi., M.Si mengatakan, dalam pertemuan itu disampaikan bahwa pemerintah pusat memberi dukungan penuh kepada Kabupaten Sumbawa. Rencananya, esok hari akan digelar rapat di pusat untuk menyampaikan hasil kunjungan. Dalam pertemuan dengan Bupati juga ada usulan untuk merubah tajuknya menjadi Sail Moyo. ‘’Itu juga akan menjadi perhatian kami. Prinsipnya, kami menginginkan Sumbawa ini maju. Karena luar biasa ini,” ujar Asrul.

Peninjauan Lapangan di Dermaga Pelabuhan Badas
Peninjauan Lapangan di Dermaga Pantai Goa
Diskusi di Baruga Saliper Ate
Menurut  penilaian pribadinya, lanjut Asrul, Sumbawa sangat layak dijadikan sebagai lokasi pelaksanaan puncak kegitan. Dalam setiap pelaksanaan ada dua event besar. Pihaknya setuju untuk pelaksanaan kegiatan berlayarnya (Sail) bertajuk Sail Moyo. Nantinya juga akan digelar kegiatan Festival Tambora yang merupakan bagian dari kegiatan tersebut.
Peninjauan Lapangan di Ai Limung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar