Minggu, 31 Juli 2016

Wabup Sumbawa hadiri Peresmian Pendidikan Pesantren Modern Internasional Dea Malela dan Pelantikan Santri

Sambutan sekaligus Ucapan Selamat dari pemerintah Daerah
oleh Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah
Setelah beberapa hari yang lalu, Wakil Presiden Jusuf Kalla berkunjung untuk meletakkan batu pertama pembangunan Mesjid Saidah dan Bale Dea Guru "Bait Kalla" di Kampus Olat Utuk Ponpes Modern Internasional Dea Malela, Pamangong Kecamatan Lenangguar Kabupaten Sumbawa, hari ini Ahad (31/07) Resmi akan dimulai Proses Pendidikan di Pesantren Modern Internasional Dea Malela dan Pelantikan Santri.
Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah bersama jajaran FKPD Kabupaten Sumbawa, para pimpinan SKPD terkait dan tokoh masyarakat hadir untuk menyaksikan Peresmian Pendidikan di Pesantren Modern Internasional Dea Malela sekaligus Pelantikan Santri.
Peresmian Pendidikan oleh Dirjen Pendidikan Dasar
dan Menengah Kemendikbud RI
Bapak Hamid Muhammad, M.Sc, Ph.D
Peresmian Pendidikan dibuka secara resmi oleh Mendikbud RI yang diwakili oleh Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Hamid Muhammad, M.Sc, Ph.D, sedangkan Pelantikan Santri dilakukan langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan Dea Malela yang sekaligus sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Dea Malela Prof. M. Dien Syamsuddin. Sebanyak 48 Santri dilantik untuk memulai tahun ajaran baru diantaranya 2 santri dari Timor Leste dan 3 santri dari Kamboja.

Pelantikan Santri oleh Ketua YPKDM yang sekaligus
sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Dea Malela
 Prof. M. Dien Syamsuddin
Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah menyampaikan sambutan ucapan selamat atas Peresmian Pendidikan di Pesantren Modern Internasional Dea Malela sekaligus Pelantikan Santri, yang berturut-turut diikuti oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa DR. A. Rahman Alamudy, SH, M.Si, Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad, SIK dan Dandim 1607 Sumbawa Letkol Armed Soemanto, S.Sos. 
Hadir pada acara tersebut antara lain Direktur Pembinaan SMP DR. Supriyono, M.Ed, Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta Prof . DR. Syaiful Bahri, SH, MH, komposer nasional Dwiki Darmawan dan beberapa tokoh lainnya.
Penjelasan Pembangunan dan Pengembangan
Ponpes Modern Internasional Dea Malela
oleh Ketua YPKDM Prof. M. Dien Syamsuddin

Sambutan Dirjen Dikdasmen Kemendikbud
Bapak Hamid Muhammad, M.Sc, Ph.D

Foto Bersama 48 Santri Ponpes Modern Internasional Dea Malela
yang telah mempersembahkan Drama Kepahlawanan "Dea Malela"
dibawah arahan Ady Pranajaya

Paduan Suara 48 Santri Ponpes Modern Internasional Dea Malela


Tidak ada komentar:

Posting Komentar