Jumat, 13 Mei 2016

Pelepasan Kontingen POPDA 2016, Bupati Sumbawa "Semoga sukses membawa harum nama Sumbawa"

Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Sumbawa resmi dilepas Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc untuk mewakili Kabupaten Sumbawa dalam POPDA tingkat Provinsi NTB di Mataram. Kontingen POPDA yang mengenakan seragam merah tersebut dilepas dari halaman kantor Bupati Sumbawa Jum’at (13/5/2016).

Disaksikan oleh Sekda, Asisten, Staf Ahli Bupati, dan para Kepala SKPD, Kepala Disporabudpar Kabupaten Sumbawa H. Amri, S.Sos dalam laporannya menyampaikan, POPDA adalah pekan olahraga dua tahunan yang penyelenggaraannya disetiap tahun genap. Popda diselenggarakan untuk pembibitan atlet pelajar, sehingga atlet – atlet Kabupaten Sumbawa bisa menjadi atlet nasional dan internasional. Popda tingkat Provinsi NTB akan digelar di Mataram tanggal 20 hingga 25 Mei 2016. Cabang olahraga yang akan diikuti oleh Kabupaten Sumbawa yaitu sepak bola, bola volly, basket, pencak silat, tenis meja, tenis lapangan, dan bulu tangkis. Kontingen Popda Kabupaten Sumbawa berjumlah 97 orang dengan 70 orang atlit, 11 orang pelatih, 10 orang official, dan 6 orang pendamping, dimana para atlit terdiri dari pelajar tingkat SD, smp, dan SMA.

Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc dalam sambutan singkatnya menyampaikan apresiasi kepada seluruh anak – anak yang terpilih menjadi duta olah raga Kabupaten Sumbawa, khususnya kepada para atlet, para pelatih dan para official kontingen Popda Kabupaten Sumbawa yang akan berjuang pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tingkat Prov. NTB tahun 2016. “Kami semua mendo’akan semoga jerih payah anak-anakku sekalian dapat mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa di tingkat Provinsi NTB atau bahkan di tingkat nasional. Kegiatan pekan olahraga pelajar daerah yang merupakan agenda dua tahunan ini tentunya tidak lepas dari rangkaian dari program pembangunan daerah dan bangsa kita, terutama dalam rangka membentuk generasi atau sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing. Saya berharap, semoga kegiatan pekan olahraga pelajar daerah tingkat provinsi nantinya dapat berlangsung dengan baik dan sukses serta para kontingen kita dapat mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa menjadi yang terbaik”, ungkap Haji Husni sapaan akrab Bupati Sumbawa.
“Kebiasaan hidup teratur dan berdisiplin selama mengikuti pemusatan latihan, hendaknya benar-benar dapat diterapkan pada arena Popda NTB nanti. Di pundak anak-anakku sekalian terpikul tugas dan tanggungjawab yang harus dapat diwujudkan, khususnya dalam meraih prestasisebagaimana yang telah kita rencanakan bersama.  
Tahun ini saya berharap, kita mampu menjadi yang terbaik. Termasuk juga semakin banyak atlet-atlet pelajar kita yang terpilih mewakili Provinsi NTB pada Popwil 2016 yang akan diselenggarakan di Surabaya pada Oktober 2016 nanti. Kepada kontingen Popda Kabupaten Sumbawa, saya perlu mengingatkan kiranya anak-anakku sekalian dapat membawa nama harum daerah ini. Nama harum tersebut bukan saja dalam perolehan prestasi, tetapi juga dalam hal berperilaku dan bergaul dengan kontingen Popda lainnya yang datang dari seluruh Kabupaten di Provinsi NTB. Begitu juga kepada ketua kontingen Popda Kabupaten Sumbawa, saya harapkan agar tetap bekerja keras membimbing dan menyiapkan mental dan fisik para peserta agar mampu meraih prestasi terbaik di arena Popda tingkat Provinsi NTB. Keberhasilan kita dalam meraih prestasi akan sangat berarti bagi pemicu semangat dan kemajuan serta kejayaan olahraga di Kabupaten Sumbawa di masa yang akan datang. Kepada seluruh official, pelatih dan para pembina cabang olahraga, agar dapat menjalin kerjasama dalam suatu tim yang kompak. Selanjutnya, kepada para atlet dan seluruh anggota kontingen Popda Kabupaten Sumbawa agar dapat menjaga kondisi kesehatan dengan sebaik-baiknya, sehingga pada saat mengikuti seluruh kegiatan pertandingan tetap dalam kondisi prima”, harap Bupati Sumbawa.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar