Kamis, 19 Mei 2016

TINGKATKAN PEREKONOMIAN DAERAH, PEMKAB SUMBAWA GANDENG PERBANKAN

Sebagai salah satu upaya untuk menyukseskan visi misi yang telah dicanangkan oleh pemerintahan Husni-Mo 5 tahun kedepan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa melakukan dialog terbatas dengan beberapa pelaku perbankan serta beberapa SKPD tekhnis yang ada di lingkup pemkab Sumbawa yang digelar di Aula Lantai I Kantor Bupati Sumbawa Kamis (19/5/2016) kemarin.
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sumbawa Drs. H. Muhammading M.Si dalam pembukaannya mengatakan, pertemuan tersebut merupakan pertemuan perdana yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Oleh karenanya melalui pertemuan tersebut diharapkan pihak perbankan bersama dengan pemerintah daerah untuk bisa saling mendukung dalam melaksanakan segala program yang telah dicanangkan.
Menurutnya, apabila mengaca kepada rilis yang dikeluarkan oleh BPS pada tahun 2014 yang lalu, maka Perkembangan Produk Domestik Bruto (PPDB)  di Kabupaten Sumbawa baru mencapai angka 3,5 persen. Tentunya dari persentase tersebut membuktikan bahwa pengembangan produk yang ada di Kabupaten Sumbawa belum maksimal. Sehingga diharapkan dengan adanya dialog seperti itu, perekonomian yang ada di Kabupaten Sumbawa akan lebih termodernisasi serta semakin memaksimalkan peran Bank dalam masyarakat khususnya bagi para pelaku usaha . “Kami berharap dengan adanya pertemuan ini pihak perbankan akan semakin intens dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat pelaku usaha serta bisa memberikan bantuan serta memaksimalkan KUR yang ada selama ini,” ujarnya, seraya menambahkan, termasuk juga dalam melakukan promosi terhadap hasil wirausaha yang menjadi binaan Bank tertentu untuk terus dikembangkan.
Sementara itu Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah mengatakan, dari pertemuan tersebut nantinya diharapkan pihak perbankan bersama dengan pemerintah daerah bisa membangun sinergi yang kuat untuk mensejahterahkan masyarakat yang ada di Kabupaten Sumbawa. Selain itu Wabup juga berharap kepada pihak perbankan untuk bisa menyukseskan Visi serta Misi Pemerintahan Husni-Mo menuju Sumbawa yang hebat dan bermartabat. Tentunya dalam mewujudkan hal tersebut pemerintah daerah tidak akan bisa sendiri melainkan butuh beberapa pihak dalam mewujudkan hal tersebut. “Kami berharap kepada pihak perbankan untuk bisa membangun sinergisitas dengan Pemda, sehingga apa-apa yang menjadi hajat masyarakat banyak bisa terealisasi khususnya dalam meningkatkan geliat UMKM yang ada di Kabupaten ini,” pungkasnya.
ppid.sumbawakab.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar